Cara Memutihkan Gigi Dalam Waktu Singkat

Cara Cepat Memutihkan Gigi – Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi yang putih bersih. Gigi yang warnanya kuning sangat mengganggu penampilan. Utamanya bagi anda yang punya pekerjaan yang dimana anda dituntut untuk berinteraksi langsung dengan banyak orang. Warna gigi juga tak kalah penting untuk menunjang rasa percaya diri. Jika anda memiliki gigi yang putih bersih maka akan bisa tersenyum lebar tanpa harus malu menunjukkan gigi anda.

Cara Memutihkan Gigi

Nah sebelum kita membahas tentang cara memutihkan gigi, maka pertama kita harus mengetahui dulu apa yang menyebabkan gigi warnanya menjadi kuning, berikut ini pejelasan selengkapnya:

  1. Kebiasaan Yang Suka Merokok

Bagi anda para perokok jangan heran jika gigi kalian semakin hari warnanya semakin menguning. Kandungan zat nikotin yang terdapat dalam rokok memang mampu merubah gigi yang awalnya berwarna putih bersih menjadi kuning. Jadi jika anda tidak ingin gigi berawarna kuning, maka mulai sekarang mulai tinggalkan rokok, karena selain berbahaya bagi kesehatan, kebiasaan ini juga akan membuat warna gigimu menjadi jelek.

  1. Faktor Usia

Tidak dapat dipungkiri bahwa factor usia juga dapat membuat warna gigi menjadi berubah. Coba lihat gigi kakek nenek anda, pasti mereka warna giginya kuning. Hal ini karena seiring bertambahnya usia, akan membuat gigi sedikit demi sedikit kehilangan lapisan pelindungnya yang biasa disebut enamel. Enamel ini melindungi gigi dari bakteri yang dapat membuat gigi menjadi kuning.

  1. Suka Ngopi atau Ngeteh

Nah bagi kalian nih, yang doyan ngopi ataupun ngeteh, kayaknya kalian harus mulai ngurangin kebiasaan ini deh. Pasalnya kandungan zat yang terdapat kedua minuman tersebut juga dapat menyebabkan gigi kalian menjadi menguning. Gak mau donk kalau penampilan kalian terganggu gara-gara gigi kalian warnanya kuning. Jadi gak bisa senyum lebar nih. Jadi mulai sekarang kurangi ya ngopi ataupun ngetehnya.

  1. Cara Menggosok Gigi Yang Salah
Baca Juga  10 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Ampuh Untuk Di Praktekan

Ada yang punya pengalaman, sering gosok gigi tapi giginya masih gak bisa terlihat putih bersih? Nah ini mungkin karena cara kalian menggosok gigi yang salah. Menggosok gigi dengan cara yang salah akan membuat sisa makanan masih menempel pada gigi alhasil gigi menjadi kuning dan timnullah karang gigi. Biasanya orang hanya menggosok gigi pada bagian yang mudah dijangkau saja atau yang bagian depan saja biasanya. Pastikan semua gigi suda anda sikat dengan benar dan ingat jangan terlalu patas ya dalam menyikat gigi. Karena waktu yang benar dalam menyikat gigi adalah dua menit.

  1. Jarang Menggosok Gigi

Tidak bisa dipungkiri jika kebiasaan yang jarang menggosok gigi dapat membuat gigi berwarna kuning. Gosok gigi anda minimal dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur dengan cara yang benar ya, jika anda ingin punya gigi yang putih bersih.

  1. Konsumsi Alkohol

Orang yang mengkonsumsi alcohol memang cenderung memiliki gigi berwarna kuning. Hal ini karena kandungan zat berbahay dalam alcohol dapat merusak kesehatan gigi dan membuat gigi menjadi berwarna kuning.

Nah setelah tadi kita membahas beberapa hal yang menyebabkan gigi menjadi kuning, kini saatnya kita membahas tentang cara memutihkan gigi, nah mari kita simak ulasannya berikut ini:

  1. Menggunakan Lemon

Lemon memang dikenal sebagai salah satu buah dengan sejuta manfaat. Kandungan zat dalam buah lemon mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Nah selain dapat memutihkan kulit, buah lemon juga dapat membuat gigi menjadi putih, caranya pun juga sangat mudah dan murah, anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Berikut ini caranya:

Cara Pertama

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis
  • Cuci bersih kemudian iris menjadi beberapa bagian
  • Lalu gosokkan pada gigi anda secara merata
  • Biarkan selama beberapa menit
  • Lalu kumur-kumur dengan air hingga bersih
  • Lakukan ini dua kali sehari secara rutin
Baca Juga  10 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Ampuh Untuk Di Praktekan

Cara Kedua

  • Siapkan satu buah lemon
  • Kemudian peras dan campur dengan sedikit air
  • Lalu gunakan gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur selama 1 menit setiap hari secara rutin
  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Hampir sama dengan buah lemon, kandungan yang terdapat dapat jeruk nipis juga mampu untuk memutihkan gigi. Hal ini karena zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab gigi kuning. Nah berikut ini cara memutihkan gigi dengan mengguanakan jeruk nipis;

  • Siapkan satu buah jeruk nipis cuci bersih
  • Kemudian peras dan campur dengan menggunakan air hangat secukupnya saja
  • Kemudian gunakan air campuran tersebut untuk berkumur setiap hari secara teratur
  1. Menggunakan Strawberry

Selain rasanya yang lezat, buah strawberry ternyata juga dapat membuat gigi anda tampak lebih putih. Hal ini karena strawberry mengandung zat yang dapat mengurangi noda pada gigi anda. berikut ini cara memutihkan gigi dengan menggunakan buah strawberry:

  • Siapkan satu buah strawberry matang yang agak besar dan juga satu sendok the baking soda
  • Haluskan strawberrinya kemudian tambahkan baking soda, aduk hingga keduanya tercampur rata
  • Setelah itu, oleskan pada gigi anda dan diamkan selama 5 menit
  • Setelah itu bersihkan dan gosok gigi anda dengan pasta gigi yang biasa anda gunakan
  • Lakukan perawatan ini setiap hari secara teratur
  1. Menggunakan Pinang

Sejak dahulu buah pinang banyak dimanfaatkan untuk membuat gigi berwarna putih cerah, kandungan zat hemostatic dan astringent yang terdapat dalam buah pinang dapat membersihkan kuman dan juga noda yang terdapat pada gigi, caranya pun sangat mudah. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan buah pinang:

  • Siapkan 5 buah pinang
  • Kemudian bakar ya hingga hangus
  • Lalu tumbuk hingga halus
  • Setelah halus gunakan bubuk tersebut untuk menggosok gig
  • Diamkan selama 5 menit
  • Lalu bilas dan gosok gig anda dengan pasta gigi yang anda pakai biasanya.
  1. Menggunakan Kunyit
Baca Juga  10 Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut

 

Cara memutihkan gigi yang terajhir adalah dengan menggunakan kunyit, caranya sangat mudah untuk anda coba dirumah, berikut ini caranya

  • Siapkan satu sendok teh bubuk kunyit,
  • Taruh pada sikat gigi, beri sedikit air
  • Kemudian gosokkan ke gigi anda secara merata, seperti anda menggosok gigi biasanya
  • Diamkan selama lima menit
  • Kemudian bilas dan gosok gigi anda dengan menggunakan pasta gigi yang biasa anda pakai.

Nah itulah tadi beberapa cara memutihkan gigi yang boleh anda coba di rumah. Tak perlu anda ke dokter gigi dengan biaya yang mahal agar bisa mendapatkan gigi yang putih bersih. Cukup melakukan secara teratur beberapa cara memutihkan gigi seperti yang saya jelaskan diatas, maka gigi anda akan menjadi putih bersih. Selain itu perlu diingat ya, perawatan ini juga perlu dibarengi dengan pola hidup sehat juga dengan cara menghindari atau meninggalkan kebiasaan lama anda yang dapat membuat gigi anda menjadi berwarna kuning. Selamat mencoba ya, semoga berhasil ya.

Incoming search terms: