Manfaat Infused Water Lemon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Infused Water Lemon – infused water, apkah kalian sudah familiar dan mengeenal istilah yang satu ini, atau mungkin anda baru mendengarnya baru kal ini? semua itu bukanlah masalah karena tak ada kata terlambat untuk belajar dan mengetahui hal baru. Infused water merupakan jenis minuman yang terbuat dari air mneral dan potongan buah-buahan. Infused water ini dapat menjadi solusi bagi seseorang yang mengonsumsi jenis buah-buahan tertentu maka dapat mengonsumsi infused water ini sebagai pengganti buah tersebut.

Infused Water Lemon

Bagi anda yang masih penasaran sebenarnya apakah yang dimaksud dengan infused water terutama infused water lemon mulai dari pengertian, cara pembuatan hingga manfaatnya bagi tubuh berikut ulasan mengenai infused water dan manfaat infused water lemon bagi tubuh.

Mengenal Infused Water Lemon

Infused water hampir sama seperti minuman pada umumnya namun terdapat tambahan beberapa bahan di dalam air tersebut. Mungkin bagi sebagian orang istilah infused water masih asing di telinga mereka sehingga bertanya-tanya apakah yang dimaksud dengan infused water khususnya infused water lemon. Kita mengulas istilah infused water terlebih dahulu, infused watere pada dasarnya adalah air mineral biasa yang namun diberi tambahan nutrisi dengan metode atau cara tertentu untuk membuat air tersebut lebih bernutrisi dan berkhasiat bagi tubuh.

Pada  umumnya penambahan nutrisi tersebut didapatkan dari potongan buah-buahan yang langsung dicampurkan dengan air mineral seperti apel, stroberi dan lemon.  Infused water diperoleh dengan cara membersihkan dan memotong buah yang ingin dijadikan sebagai campuran air mineral lalu masukkan beberapa potong ke dalam air mineral tersebut selesai. Jika ingin lebih segar anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas atau freezer.

Baca Juga  Manfaat Bersepeda di Pagi Dan Sore Hari

Namun ingat walaupun infused water ini dapat dibuat dengan mencampurkan beberapa jenis buah tetapi perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis buah yang tidak bisa dicampurkan menjadi satu karena hal tersebut dapat memicu timbulnya senyawa atau zat berbahaya. Misalnya saja wortel dan jeruk sebaiknya tidak dicapurkan mejadi satu dalam infused water atau mengonsumsinya secara berdekatan karena hal tersebut dapat meningkatkan produksi empedu hingga akhirnya membahayakan sistem kerja ginjal.

Selain itu jenis buah lain yang tak boleh dicampurkan yaitu lemon dan pepaya, sebaiknya campurkan ntara buah yang memiliki rasa sejenis seperti yang manis dengan yang manis, yang asam dengan yang asam, netral dengan yang netral dsb.

Manfaat Infused Water Lemon Yang Tak Disadari Para Konsumen

  1. Infused Water Lemon Berguna Mengganti Cairan Tubuh Yang Hilang

Dalam menjalani rutinitas setiap hari pastinya tubuh akan mengeluarkan cairan baik dari buang air kecil, dari bernafas maupun dari keringat, apalagi jika kita melakukan aktivitas olahraga maka cairan yang akan keluar pasti akan lebh banyak. Nah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan dapat mengonsumsi infused water lemon yang terbuat dari air mineral yang dilengkapi dengan kandungan air lemon.

  1. Infused Water Lemon Berperan Sebagai Penetralisir Racun

Selain berguna sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang infused water lemon juga berguna sebagai penetralisir racun di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi infused water lemon berabagai zat berbahaya seperti racun, zat pemicu kanker, merkuri atau kandungan yang berlebihan dapat dinetralisir dengan infused water lemon sehingga tubuh menjadi bersih dan bebas dari berbagai zat berbahaya.

  1. Infused Water Lemon Berguna Mencegah Penuaan
Baca Juga  Manfaat Jintan Hitam (HABATUS SAUDAH) Untuk Mengobati Banyak Penyakit

Manfaat infused water lemon yang lainnya yaitu untuk mencegah terjadinya penuaan dini yang terjadi pada kulit. Tanda penuaan dapat muncul lebh cepat karena adanya faktor faktor tertentu baik faktor dari luar polusi, radikal bebas maupun faktor dari dalam seperti stres dan faktor genetik.

  1. Infused Water Lemon Sebagai Minuman Diet

Jeruk lemon atau air lemon ini memiliki kandungan rendah lemak yang baik untuk menjaga bentuk tubuh. Selain itu jeruk lemon juga rendah kalori, kandungan kalori di dalam jeruk lemon terhitung yang paling sedikit jika dibandingkan dengan jenis jeruk yang lainnya. Bahkan jeruk lemon ini juga tidak mengandung kolesterol alias non kolesterol. Maka dari itu infused water lemon sangatlah cocok jika dijadika sebagai minuman dalam program diet yang lebih bernutrisi daripada air mineral biasa.

  1. Infused Water Lemon Pengganti Buah

Bagi seseorang yang sulit atau tidak bisa memakan buah dapat menggantinya dengan air mineral yang mengandung nutrisi dari buah-buahan atau infused water lemon ini dan salah satunya adalah dengan infused water lemon. Dengan proses yang baik dan tanpa adanya penambahan at kimia berbahaya maka dapat dipastikan bahwa jenis minuman infused water lemon sama bermanfaatnya dengan jeruk lemon pada umumnya.

  1. Infused Water Lemon Berguna Menjaga Kesehatan Peencernaan

Bagi seseorang yang sering mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, mules dsb dapat mengonsumsi infused water lemon sebagai minuman sehari-hari. Selain beerguna untukmemberikan mineral juga berguna untuk memberikan gizi serta serat yang berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan.