Manfaat Jahe Dan Madu Dalam Dunia Kesehatan

Madu dan Jahe Manfaat jahe dan madu sangat baik untuk  tubuh kita dan bagus menurut ahli kesehatan karena jahe dan madu mengandung zat anti oksidan,jahe dan madu sangat bermanfaat sebagai penghangat badan dan sebagai obat masuk angin dengan cara yang cepat.

Jahe Dan Madu

Macam-Macam Kandungan Yang Terdapat Dalam Jahe Dan Madu:

Madu:Didalam madu terdapat banyak kandungan yang  bermanfaat  bagi tubuh karena banyak kadar yaitu: Asam pantotenat,kalsium,aluminium,fosfor,dan mengandung banyak vitamin yaitu:vitamin B, vitamin K,dan vitamin C.

Jahe:Didalam jahe terdapat zat anti virus,anti bakteri,anti inflamasi,dan didalam jahe terdapat kandungan  minyak atsiri.

 

Macam-Macam Manfaat Kadar Yang Terdapat Dalam Kandungan Jahe Dan Madu:

1.Dapat menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan serta dapat meredakan panas dalam. karena di dalam jahe terdapat zat yang mengandung anti bakteri,anti inflamasi, oleh karena itu jahe sangat bagus sebagai obat sakit tenggorokan termasuk salah satu obat  pencegah peradangan karena di dalam jahe juga terdapat zat anti peradangan,sedangkan didalam madu terdapat zat anti oksidan yang bagus untuk meredakan panas dalam.

2.Memecahkan gumpalan  kolestrol yang terdapat dalam darah Karena di dalam minuman jahe terdapat zat atsiri yang berfungsi sebagai penghancur kolestrol jahat yang terdapat dalam darah,jadi minuman jahe ini sangat bagus untuk obat pemecah kolestrol yang sangat bagus,sedangkan zat dalam madu berperan penting untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh yang berperan dalam memperkuat energy tubuh untuk membakar dan memecahkan kolestrol jahat dalam tubuh kita.

3.Dapat mengatasi cacingan yang biasa di alami anak-anak. Karena di dalam jahe dan madu terdapat zat yang mengandung anti bakteri,anti firus  sehingga cacing yang terdapat dalam lambung anak-anak dapat di keluarkan melalui system pencernaan.

Baca Juga  Manfaat Green Coffe Sebagai Minuman Relaksasi Yang Berkhasiat

4.Mempertahankan berat badan agar tetap stabil.karena  dengan mengkonsumsi minuman jahe dan madu akan mengurangi rasa nafsu makan sehingga berat badan dapat terjaga secara optimal dan tetap stabil.

5.Madu dan jahe merupakan minuman yang bermanfaat sebagai energy penghangat suhu tubuh,karena kadar di dalam minuman jahe di campur madu berperan sebagai sumber cadangan energy

6.Bermanfaat untuk mengecilkan perut yang buncit,karena kadar di dalam minuman jahe dan madu mengandung energy panas yang tinggi sehingga bisa membakar lemak yang terdapat dalam perut yang buncit,dan hasil pembakaran lemak dapat dikeluarkan melalui urine.

7.Mengeluarkan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh,radikal bebas yang terdapat dalam tubuh dapat di atasi dengan jahe dan madu,kadar zat pada jahe dan madu dapat mempercepat proses pembakaran kalori dan lemak jahat,dan proses pembakaran tersebut di keluarkan melalui keringat.

8.Mempertahankan konsentrasi seseorang dalam menyelesaikan pekerjaanya,dengan mengkonsumsi minuman madu dan jahe badan akan terasa fit dan stabil karena terdapat kadar vitamin yang lengkap dan tubuh menjadi sehat dan bisa berkonsentrasi dalam menyelesaikan tugas.

9.Sebagai detokfikasi dalam tubuh kita,karena terdapat  zat antibakteri,antivirus di dalam jahe dan madu sehingga membantu membersihkan pada bagian usus dari segala racun,dan zat-zat yang berbahaya di dalam usus kita,kemudian setelah proses pembersihan di dalam bagian usus kita biasanya dapat dikeluarkan melalui urine.

10.Mencegah muntah-muntah,minuman jahe dan madu dapat mengurangi rasa mual dan bisa mencegah muntah-muntah,karena kandungan di dalam minuman jahe dan madu dapat menetralisir virus yang masuk dalam tubuh serta menghangatkan tubuh,biasanya dialami oleh ibu-ibu yang hamil di bawah 6 bulan akan sering mengalami muntah-muntah,nah untuk mengatasi dan memulihkan tenaga cukup konsumsi minuman jahe dan madu untuk mencegah rasa mual dan tidak sampai terjadi muntah-muntah.

Baca Juga  Manfaat Daun Sirih Untuk Mata Agar Tetap Sehat

11.Memelihara kekebalan tubuh.konsumsi jahe dan madu dapat membuat tubuh lebih kebal terhadap segala penyakit dan tidak mudah tertular seperti flu.cacar dan lain-lain,karena didalam jahe dan madu terdapat zat anti bakteri,dan anti virus sehingga kekebalan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari gangguan bakteri dan virus.

12.Mencegah gejala sakit kepala.ketika seseorang mengkonsumsi jahe dan madu rasa sakit kepala akan hilang karena terdapat zat yang terkandung dalam jahe dan madu yang terdapat zat antioksidan dan antiperadangan jadi memulihkan rasa sakit yang terdapat pada bagian tubuh yaitu kepala.

Jadi menurut para ahli kesehatan konsumsilah minuman madu dan jahe karena sangat bermanfaat dan sangat bagus untuk metabolism kesehatan dalam tubuh, dan untuk mengkonsumsi minuman jahe dan madu lebih baik membuat  sendir yang alami karena tanpa bahan   kimia jika sudah tercampur bahan kimia apab ila di konsumsi terus menerus akan berbahaya bagi kesehatan tubuh dan bisa menyebabkan ketergantungan apalagi zat yang mengandug banyak pengawet,zat alcohol,dan soda.

Karena jahe sendiri merupakan salah satu obat tradisional yang sangat besar manfaatnya,jika tanpa tambahan bahan kimia lainya,minuman jahe dan madu juga ada yang berbentuk suplemen hanya saja suplemen itu hnya diperuntukan untuk orang-orang yang sibuk dan tidak sempat untuk membuatnya,tetapisuplemen trsebut berbahaya dalam hal kesehatan tubuh kitta.

Incoming search terms: