Manfaat Obat Vertigo Alami Yang Mesti Anda Coba

Sekilas Mengenai Penyakit Vertigo Dan Cara Alami Mengatasinya

Vertigo merupakan jenis sakit kepala yang terbilang parah karena rasa sakit yang dirasa lebih kuat dari sakit kepala biasa. Penyakit vertigo ini biasanya disebabkan oleh kurangnya waktu istirahat dan terhambatnya aliran darah ke otak. Gejala vertigo dapat semakin parah apabila tidak segera ditangani dengan benar dapat menimbulkan hal-hal yang lebih berbahaya. Oleh sebab itu diperlukan obat-obatan yang aman dan terbukti ampuh untuk mengatasi vertigo agar cepat reda.

Jika anda mengalami gejala-gejala awal vertigo atau ingin mengobati penyakit vertigo yang sedang anda derita berikut ini ada beberapa jenis makanan dan obat vertigo alami yang patut anda coba karena aman tanpa menimbulkan efek samping dan terbukti ampuh untuk mengatasi vertigo secara cepat.

manfaat vertigo

Obat Vertigo Alami Beserta Cara Penggunaannya

  1. Bunga melati

Siapa yang mengira jika bunga putih beraroma harum ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai obat vertigo alami yang aman bagi kesehatan. Aroma khas yang dikeluarkan oleh bunga melati diindikasikan mampu untuk meredakan atau menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan oleh vertigo. Untuk cara penggunaannya pun juga cukup mudah anda hanya perlu menumbuk atau meremas-remas setidaknya 10 bunga melati hingga hancur kemudian masukkan ke dalam air, lalu tinggal oleskan ramuan bunga melati tersebut di sekitar dahi dan pelapis sambil dipijat-pijat dengan lembut.

  1. Daun pegagan

Selain bunga melati jenis tanaman lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati vertigo ialah daun pegagan. Seperti halnya bunga melati daun pegagan ini juga mudah didapatkan bahkan lebih mudah dari bunga melati karena daun pegagan biasanya tumbuh secara liar di semak-semak, area aliran air bahkan di tepi jalan sekalipun. Namun sayangnya banyak orang yang mengabaikan jenis tanaman ini bahkan menganggapnya sebagai tumbuhan gulma.  Untuk menjadikan daun pegagan sebagai obat alami vertigo silahkan anda kumpulkan beberapa daun pegagan dan rebus hingga menyisahkan air sekitar satu gelas. Kemudian tiriskan dan minum selagi dingin, konsumsi secara teratur dan bila perlu anda dapat menambahkan madu untuk meningkatkan cita rasa.

  1. Jeruk nipis
Baca Juga  Manfaat Bedak Marcks Yang Telah Puluhan Tahun Menemani Wanita Indonesia

Jeruk nipis merupakan salah satu tanaman yang sering sekali dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional. Selain memiliki kandungan nutrisi serta vitamin yang berguna untuk kesehatan jeruk nipis juga mampu mengatasi berbagai jenis penyakit dan salah satunya ialah vertigo. Caranya sangat mudah anda hanya perlu memeras jeruk nipis secukupnya kemudian campurkan ke dalam air hangat dan tambahkan sedikit garam kemudian minum selagi hangat.

  1. Jahe

Siapa yang tak tahu dengan bumbu dapur yang satu ini, khasiatnya yang begitu banyak bagi kesehatan membuat jahe tak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu masakan saja namun juga sering dimanfaatkan untuk bahan obat tradisional serta minuman tradisional penyegar badan. Salah satu manfaat tersembunyi dari jahe ini ialah dapat membantu mempercepat proses dalam penyembuhan vertigo. Anda hanya perlu meminum air rebusan jahe secara rutin setiap hari secara teratur maka dengan begitu vertigo yang anda alami akan segera hilang. Disarankan untuk diminum dalam kondisi hangat.

  1. Seledri

Bahan dapur lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai obat vertigo alami ialah seledri. Daun seledri yang biasanya menjadi penyedap makanan sering kali disisihkan oleh seseorang yang mengonsumsi makanan tersebut. Padahal mengonsumsi daun seledri secara rutin dan dengan kadar yang sesuai setiap harinya mampu mengatasi berbagai jenis penyakit misalnya seperti vertigo.

  1. Cabe rawit

Cabe rawit merupakan salah satu penyedap makanan yang disukai oleh banyak orang namun juga tak sedikit yang menghindarinya. Kandungan vitamin C yang ada di dalam cabe rawit diindikasikan dapat membantu dalam penyembuhan vertigo. Walaupun demikian sebaiknya tidak mengonsumsi cabe rawit secara berlebihan karena dapat menimbulkan masalah pencernaan seperti diare. Selain beberapa bahan yang telah disebutkan seperti di atas sebenarnya masih banyak bahan herbal lainnya yang berguna untuk mengobati vertigo namun jenis bahan-bahan tersebut sulit atau hanya bisa ditemukan di daerah tertentu seperti daun sambiloto, cocor bebek, bunga sepatu dan gingko biloba.

Baca Juga  Manfaat Masker Naturgo Lumpur Berkhasiat Untuk Mengatasi Jerawat

Makanan Lezat Sebagai Obat Vertigo Alami

  1. Pisang

Jika sebelumnya obat vertigo berasal dari bumbu-bumbu dapu maka untuk kali ini diambil dari jenis buah-buahan, sayuran dan makan yang lezat. Obaat vertigo alami yang berasal dari buah-buahan ialah buah pisang. Beberapa kandungan mineral seperti potassium dan magnesium dinilai berguna  untuk meredakan rasa sakit bagi seseorang yang menderita vertigo.

  1. Alpukat

Buah lainnya yang berguna untuk mengobati vertigo ialah alpukat, sama halnya seperti pisang alpukat ini juga mengandung berbagai macam mineral serta antioksidan yang membantu meredakan rasa sakit kepala semacam vertigo.

  1. Brokoli

Sementara dari jenis sayur sayuran brokoli dapat direkomendasikan sebagai sayuran yang mengatasi vertigo. Brokoli sendiri dapat disebut sebagai sayuran super karena kandungan yang dimilikinya cukup lengkap dan beragam jika dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya. Oleh karena itu cukup konsumsi brokoli secara rutin untuk menghilangkan penyakit vertigo

  1. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam juga tak kalah berkhasiat dibanding brokoli, kandungan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam bayam berguna untuk mencegah anemia dengan meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah serta memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh sehingga berbagai penyakit seperti pusing, sakit kepala atau vertigo dapat teratasi.

  1. Kacang almond

Cara penggunaan kacang almond sebagai obat vertigo yaitu rebus dan tumbuk beberapa biji kacang almond hingga lembut. Dan terakhir masukkan bubuk kacang almond tersebut ke dalam susu dan minum secara rutin.

  1. Ikan laut

Ikan-ikan laut terutama yang mengandung omega 3 sseperti ikan tuna dan ikan salmon juga dapat dijadikan sebagai obat herbal dalam mengatasi vertigo

Ramuan Sederhana Sebagai Obat Vertigo Alami Yang Cepat Mengatasi Vertigo

  1. Teh dan jahe
Baca Juga  Manfaat Kunyit Untuk Wajah Dan Kecantikan

Perpaduan teh dengan jahe berguna sebagai obat alami dalam mengaatasi vertigo. Teh memiliki kemampuan untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh serta memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Selain itu minum teh juga dapat membuat pikiran menjadi fresh dan lebih tenang. Oleh karena itulah mengapa beberapa negara di asia seperti jepang dan china menjadikan kebiasan minum teh menjadi budaya yang diturunkan secaara turun temurun.

  1. Ramuan ketumbar dengan madu

Ramuan sederhana selanjutnya ialah ramuan yang berasal dari ketumbar dan madu. Caranya yaitu dengan merendam ketumbar selama sehari semalam kemudian ambil air rebusan ketumbar tersebut dan didihkan. Setelah itu dinginkan dan tambahkan madu hingga ramuan siap diminum

  1. Ramuan lada dan lemon

Perpaduan antara lemon dengan lada merupakan salah satu ramuan tradisional yang mampu menyembuhkan vertigo. Untuk cara pengolahannya sangatlah mudah anda hanya perlu membuat jus dari lemon namun sebelum diblender tambahkan lada secukupnya dan aduk hingga merata. Konsumsi ramuan lada dan lemon ini secara rutin.