Manfaat Voltadex, Dosis, Dan Efek Yang Bakal Ditimbulkan

Voltadex (Diclofenac Sodium) merupakan salah satu merk obat yang masuk dalam kategori obat pereda nyeri. Voltadex adalah obat yang mengandung bahan Natrium Diklofenak . obat ini merupakan salah satu obat turunan dari obat asam fenil asetat yang berfungsi untuk meredakan nyeri dan mencegah peradangan. Voltadex ini termasuk dalam obat dengan sifat anti inflamasi non steroid (OAINS). Obat jenis ini biasanya digunakan untuk meredakan rasa nyeri ringan sampai sedang saja. Kalau rasa nyeri yang oarah belum bisa diredakan dengan obat yang satu ini. Ini dikarenakan dosisnya yang tergolong rendah.

Voltadex (Diclofenac Sodium) ini tersedia dalam dua jenis, yaitu Voltadex (Diclofenac Sodium) 25 mg dan juga Voltadex (Diclofenac Sodium) 50 mg. anda bisa mendapatkan obat ini di toko obat atau apotek sekitar rumah anda. Meskipun termasuk obat yang dijual bebas di apotek mana saja, namun dalam penggunaanya, perlu mendapat resep daro dokter juga karena obat ini termasuk dalam kategori obat keras. Voltadex (Diclofenac Sodium) ini merupakan salah satu obat yang paling banyak digunakan untuk mengobati rasa nyeri. Voltadex (Diclofenac Sodium) selain untuk meredakan rasa nyeri, masih ada banyak manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) ini. Nah berikut saya sudah merangkum beberapa manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) yang perlu untuk anda ketahui:

  1. Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) Untuk Meredakan Nyeri atau Karam Saat Datang Bulan

Jangan heran jika wanita yang sedang mengalami datang bulan suka uring-uringan atau bisa disebut dengan sebutan PMS. Selain karena kondisi mood yang tak bagus mereka uring-uringan juga bisa disebabkan karena mengalami nyeri atau kram pada perut mereka. Ini lumrah saja dialami oleh setiap wanita. Wanita yang sering mengalami nyeri atau kram saat haid, biasanya mereka jarang berolahraga atau makan makanan yang tidak sehat. Nah untuk meredakan rasa nyeri atau kram saat haid, anda bisa minum Voltadex (Diclofenac Sodium) sesuai dosis yang sudah dianjurkan. Karena memang salah satu manfaat dari Voltadex (Diclofenac Sodium) adalah untuk meredakan rasa nyeri ringan, seperti rasa nyeri saat haid.

Baca Juga  Manfaat Daun Sirih Untuk Mata Agar Tetap Sehat
  1. Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) Untuk Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang system persendian. Penyakit ini ditandai dengan munculnya rasa nyeri, secara tiba-tiba pada persendian, sendi menjadi merah dan bengkak, dan timbul rasa panas pada sendi. Biasanya orang awam menyebut penyakit ini encok. Penyakit asam urat umumnya menyerang kaki dan tangan. Asam urat biasa menyerang orang dewasa. Sedangkan untuk remaja dan anak-anak sangat jarang sekali ditemui kasusnya. Memang penyakit ini tak sampai menyebabkan kematian pada seseorang. Namun rasa nyeri yang ditimbulkan membuat kita tak nyaman, sehingga dapat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Untuk mengatasi rasa sakit dan juga nyeri akibat asam urat, anda bisa memilih Voltadex (Diclofenac Sodium) sebagai obatnya. Kandungan zat aktif yang terdapat dalam voltadex mampu meredakan rasa nyeri pada persendian anda. Untuk tahap awal anda bisa minum yang Voltadex (Diclofenac Sodium) 25 mg lalu selanjutnya bisa beralih ke Voltadex (Diclofenac Sodium) 50 mg. Minumlah sesuai dosis yang sudah dianjurkan, dan rasakan manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) yang luar biasa untuk mengatasi nyeri akibat asam urat.

  1. Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) Untuk Meredakan Sakit Kepala

Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) yang ketiga adalah mampu meredakan sakit kepala. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala, anda boleh mencoba minum Voltadex (Diclofenac Sodium) saat pusing melanda. Maka beberapa saat kemudian rasa nyeri tersebut akan segera hilang.

  1. Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) Untuk Meredakan Sakit Gigi

Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium)  yang selanjutnya adalah mampu meredakan rasa nyeri saat kita sakit gigi. Bisa dibayangkan kan, gimana rasanya kalau sakit gigi menyerang, huh rasanya dunia seakan hancur. Makan jadi gak enak karena saat digunakan untuk mengunyah makanan rasa sakitnya malah parah. Jangankan untuk makan, untuk minum atau ngomong saja sudah semakin sakit rasanya. Pasti anda yang pernah merasakan sakit gigi sudah merasakan betapa menderitanya jika sakit gigi melanda, jadi bawaanya seperti pengen marah-marah saja. Nah untuk mengatasi rasa nyeri atau nyut-nyutan akibat sakit gigi ini, anda bisa minum Voltadex (Diclofenac Sodium) 25 atau yang 50 mg secara sesuai dosis yang dianjurkan. Maka anda terbebas dari rasa nyeri akibat sakit gigi.

  1. Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium) Untuk Mengobati Osteoarthritis

Manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium)  yang terakhir adalah untuk mengibati Osteoarthritis. Penyakit ini merupakan jenis penyakit pengapuran pada sendi. Penyakit ini ditandai dengan munculnya rasa nyeri dan kaku pada persendian, Kabar buruknya penyakit ini tak dapat disembuhkan, hanya dapat dicegah saja atau menghilangkan rasa nyerinya saja. Nah salah satu obat yang mampu meredakan nyeri akibat pengapuran sendi adalah Voltadex (Diclofenac Sodium). Dengan minum Voltadex (Diclofenac Sodium) secara rutin maka rasa nyeri akibat pengapuran sendi tak akan anda rasakan lagi.

Baca Juga  Manfaat Buah Tin Yang Dianggap Sebagai Buah Surgawi

Voltadex (Diclofenac Sodium) merupakan salah satu obat jenis obat keras, untuk itu dalam penggunaanya tak boleh dikonsumsi seenaknya saja. Perlu resep dari dokter atau disesuaikan dengan dosis yang sudah tetera dalam kemasan Voltadex (Diclofenac Sodium). Perlu diketahui bahwa Voltadex (Diclofenac Sodium) ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang berusia diatas 18 tahun. Sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Untuk itu berikut saya akan membagikan informasi mengenai dosi yang dianjurkan dalam mengkonsumsi Voltadex (Diclofenac Sodium):

  • Untuk dewasa boleh mengkonsumsi yang Voltadex (Diclofenac Sodium) 20 mg atau yang 50 mg sesuai kebutuhan. Konsumsi tiga kali sehari.
  • Untuk setiap harinya jangan sampai melebihi dari 150 mg
  • Boleh dikonsumsi dalam jangka panjang. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang maka dosisnya adalah cukup 75 mg sampai 100 mg saja per hari. Usahakan jangan sampai lebih. Kecuali atas petunjuk dari dokter.

Bagaimanapun Voltadex (Diclofenac Sodium) merupakan obat yang terbuat dari bahan kimia dan termasuk dalam kategori obat keras. Jadi jika kita menggunakannya tidak sesuai aturan yang telah diberikan atau kita alergi dengan obat tersebut, maka bisa menimbulkan efek samping. Nah berikut efek samping dari penggunaan Voltadex (Diclofenac Sodium) yang perlu anda ketahui:

Efek Samping Ringan :

  • Timbul ruam pada kulit
  • Sakit kepala
  • Telinga terasa berdenging
  • Gangguang pada perut, seperti perut kembung, sembelit, diare, kram pada perut

Efek Samping Parah :

  • Mimisa
  • Penurunan produksi hemoglobin pada darah
  • Terjadi kerusakan system oada hati bahkan bisa sampai peradangan hati
  • Tekanan darah rendah ditandai dengan rasa pusing ketika berdiri setelah duduk atau jongkok
  • Memar
  • Reaksi kulit yang parah
  • Sesak nafas
  • Sulit berjalan
  • Pembengkakan dibawah tungkai
  • Mudah merasa lelah
  • Trombosit rendah
Baca Juga  Pembahasan Seputar Vitamin D Mulai Dari Sumber Jenis Hingga Manfaat Vitamin D

Nah itulah tadi informasi mengenai manfaat Voltadex (Diclofenac Sodium), dosis, dan efek samping yang bisa ditimbulkan. Sekian dulu artikel kali ini. Semoga bermanfaat.