Ulasan Lengkap Mengenai Manfaat Ardium Beserta Efek Sampingnya

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Produk Dan Manfaat Ardium

Wasir merupakan salah satu penyakit sangat menganggu kenyamanan penderitanya, wasir terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah di sekitar anus. Wasir ini dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti terlalu lama duduk setiap hari atau hal lain yang dapat menghambat aliran darah di sekitar pantat. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki rutinitas yang mengharuskan anda duduk dalam waktu yang lama sebaiknya sesekali mengubah posisi duduk, memperbanyak minum air putih, menjaga pola makan dan olah raga yang cukup agar dapat terhindar dari wasir. Apabila anda sudah terlanjur menderita wasir dan sulit mengatasinya anda biasa mencoba obat wasir ardium yang terbukti secara klinis maupun empiris untuk mengobati wasri akut maupun wasir kronik.

manfaat arodium

Ardium merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan anti hemoroid yang tidak diperjual belikan secara bebas. Oleh karena itu untuk penggunaannya kita memerlukan resep dari dokter karena ardium tergolong obat dengan dosis cukup tinggi. Berikut ini merupakan ulasan lebih lanjut mengenai kandungan, cara penggunaan, efek samping serta manfaat ardium

Dosis Dan Penggunaan Ardium

Dalam penggunaannya patuhi petunjuk penggunaan dan dosis yang telah ditentukan atau untuk lebih idealnya ikuti saran yang diberikan oleh dokter yang telah mempertimbangkan hal-hal penting seperti usia, berat badan dan kondisi kesehatan pasien. Berikut dosis yang secara umum disarankan kepada para pasien

  • Bagi seseorang yang menderita gangguan peredaran darah di area kaki atau varises dianjurkan untuk mengonsumsi 2 tablet / hari
  • Bagi seseorang yang menderita wasir akut dianjurkan untuk mengonsumsi 6 tablet / 4 hari jika kondisi mulai membaik maka dosis diturunkan menjadi 4 tablet / 3 hari
  • Bagi seseorang yang menderita wasir kronis dianjurkan untuk mengonsumsi 2 tablet / hari
Baca Juga  4 Manfaat Daun Binahong Yang Perlu Anda Ketahui

Perhatian untuk lebih amannya sebelum menggunakan obat Ardium sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan untuk memperoleh dosis yang tepat karena informasi yang diberikan disini bukan sebagai pengganti ahli medis.

Indikasi Kegunaan Kandungan Serta Manfaat Ardium

Obat wasir ardium sebenarnya memiliki kandungan murni berupa flavonoid, namun flavonoid ini pada dasarnya berasal dari dua bahan obat lainnya yaitu diosmin dengan dosis sekitar 450 mg dan hesperidin dengan dosis sekitar 50 mg yang didikronisasi.

  • Diosmin

Pertama kali diosmin ditemukan sekitar tahun 1927 yang ditemukan pada Scrophularia nodosa hingga akhirnya mengalami perkembangan dan dijadikan sebagai agen untuk terapeutik sekitar tahun 1969. Diosmin sebenarnya adalah amina biogenik yang diperoleh dengan cara menurunkan atau mengekstrasi hesperidin yang berasal dari buah citrus dengan cara mengubah hesperidin menjadi diosmin. Di Indonesia sendiri penggunaan obat ardium yang mengandung diosmin memang masih belum dikenal secara luas karena untuk mendapatkannya pun juga tidak sembarangan walaupun di negara eropa sudah menjadi bahan obat yang penting untuk memperkuat pembuluh darah vaskuler yang terdapat di beberapa bagian tubuh.

Diosmin memiliki mekanisme kerja dengan cara memperbaiki dan memperkuat tegangan vena, menurunkan tingkat permeabilitas kapiler, memperlambat terjadinya reaksi peradangan serta melindungi mikrosirkulasi kapiler. Selain itu diosmin juga mampu memperlambat proses prostaglandin E2 atau PGE2 serta memperlambat tromboksan A2 atau TxA2. Diosmin juga mampu berperan sebagai anti inflamasi atau anti radang, antipembengkakan serta menangkal berbagai radikal bebas serta memiliki sifat antimutagenik.

Untuk sekarang ini berbagai penelitian juga dikembangkan untuk mengetahui lebih lanjut reaksi yang mampu ditunjukkan dalam berbagai kondisi dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa diosmin efektif untuk mempercepat dalam proses penyembuhan wasir baik untuk wasir akut maupun wasir kronik. Selain itu di era modern seperti sekarangini diosmin juga tengah dikembangkan sebagai obat terapi anti kanker serta mengatasi sindrom pra menstruasi atau PMS bagi wanita.

Baca Juga  Manfaat Sarang Walet Sebagai Air Liur Serbaguna Yang Sangat Berkhasiat

Beberapa penelitian dan bukti empiris mengenai diosmin juga didapati di Indonesia tepatnya pada tahun 2000 oleh Divisi Gastroenterology Departemen Ilmu Penyakit Dalam, FKUI / RSCM melaporkan bahwa proses pengobatan menggunakan ardium yang mengandung diosmin dan hesperidin dengan dosis sebanyak 1 tablet 2 kali sehari yang diminum secara rutin selama kurang lebih dalam waktu 2 bulan mampu mengurangi derajat wasir secara drastis. Penelitian lain yang dilakukan oleh Ho dan kawan-kawan terhadap plasebo buta ganda yang terkontrol  penggunaan obat ardium yang mengandung diosmin 1 tablet setiap hari secara rutin selama jangka waktu 2 bulan mampu mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan hemoroid dengan drastis.

  • Hesperidin

Sementara itu hesperidin merupakan flavan on glycoside yang dapat ditemukan pada buah citrus yang merupakan aglycone dari hesperitin. Nama hesperidin berasal dari nama phohon citrus hesperidium yang ditemukan lebih dulu dibanding diosmin yaitu sekitar tahun 1828 oleh ahli kimia asal Prancis yang bernama Lebreton. Pada awal penemuannya hesperidin dipercaya memiliki peran yang besar dalam pertahanan tubuh bagi tanaman. Sebagai flavonoid yang dapat ditemukan pada beberapa jenis buah citrus seperti jeruk, lemon atau pamelo hesperidin masih terus diteliti hingga saat ini terutama pada efek kompreventif yang kemungkinan dimiliki hesperidin.

Berdasarkan penjelasan akan kandungan dan mekaisme kerja bahan yang ada di dalam ardium, maka dapat disimpulkan bahwa manfaat ardium untuk saat ini ialah untuk membantu menyembuhkan varises atau gangguan peredaran darah yang terjadi di kaki serta membantu mengatasi hemoroid atau wasir baik wasir kronik atau wasir akut yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah di sekitar anus. Obat waasir ardium ini tidak bisa didapatkan secara sembarangan karena obat wasir ardium hanya dijual di apotek dan toko obat tertentu selain itu untuk mendapatkannya harus disertai dengan resep dari dokter.

Baca Juga  Manfaat Kayu Secang Berdasarkan Kandungan Dan Cara Pengolahannya

Kontraindikasi Dan Efek Samping Ardium

  • Obat Ardium tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang mempunyai tingkat sensitifitas yang tinggi.
  • Obat Ardium tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang alergi terhadap kandungan yang terdapat di dalam Obat Ardium.

Sama seperti obat lain pada umumnya, obat wasir ardium ini juga memiliki beberapa efek samping ringan seperti terjadinya gangguan pada sistem pencernaan seperti sakit perut, mual, muntah atau diare, pusing, sakit kepala, terjadi reaksi pada kulit seperti ruam atau kulit memerah. Jikia efek samping yang lebih serius terjadi seperti trombosis vena, terjadi peradangan pada urat darah dan pembengkakan ekstremitas maka hentikan pengobatan dan konsultasikan kepada dokter

Tingkat Keamanan Ardium Bagi Wanita Hamil Dan Menyusui

Sementara itu bagi wanita yang tengah hamil atau sedang menyusui disarankan untuk menghindari penggunaan Ardium ini namun jika anda ingin tetap menggunakannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli medis kepercayaan anda. Walaupun belum ada hasil penelitian yang jelas menyatakan bahwa Ardium ini berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui namun salah satu badan obat-obatan terkemuka dunia yaitu FDA mengkategorikan Ardium ini ke dalam obat-obatan kelas C yang berarti mungkin dapat membahayakan penggunanya.