Ulasan Lengkap Mengenai Produk Dan Manfaat Super Tetra

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Produk Dan Manfaat Super Tetra

Super tetra merupakan salah satu antibiotik hasil dari produksi salah satu pabrik farmasi terkemuka di Indonesia yaitu Darya varia yang memiliki kegunaan utama untuk mengatasi berbagai masalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang reaktif terhadap kandungan tetracyline yang terkandung di dalam antibiotik super tetra. Selain memiliki kegunaan untuk mengatasi berbagai infeksi akibat bakteri masyarakat juga sering memanfaatkan antibiotik yang satu ini untuk mempercepat proses penyembuhan berbagai luka seperti luka bakar hingga luka akibat bekas operasi.

manfaat super tetra

Dosis Dan Penggunaan Super Tetra

Obat antibiotik super tetra ini sebaiknya dikonsumsi 3 – 4 kali / hari atau setiap 6 jam sekali dengan kadar 500 mg sekali minum untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak yang berusia sama dengan atau lebih dari 12 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi sekitar 2 gr / hari. Konsumsi maksimal hingga 2 minggu dan 2 hari setelah kondisi membaik. Apabila selama waktu tersebut tidak ada perubahan yang signifikan segera periksakan ke dokter. Perhatian untuk lebih amannya sebelum menggunakan obat antibiotik super tetra sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan untuk memperoleh dosis yang tepat karena informasi yang diberikan disini bukan sebagai pengganti ahli medis.

Kandungan Dan Manfaat Super Tetra

Super tetra memiliki kandungan utama tetracyline buffer phospate, setiap kapsul super tetra mengandung tetracyline HCl dengan tingkat konsentrasi sebanyak 250 mg/kapsul. Zat aktif inilah yang nantinya akan bekerja untuk mengatasi berbagai jenis infeksi, mengatasi berbagai masalah kulit serta membantu mempercepat dalam proses penyembuhan luka. Berikut ini adalah beberapa manfaat super tetra yang telah kami rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya

  1. Super tetra mampu mengatasi berbagai infeksi yang terjadi di saluran pernapasan yang disebabkan oleh beberapa jenis bakteri seperti streptococus pneumonia dan streptococus pyogenes untuk saluran pernapasan bagian atas serta streptococus pneumonia, streptococus pyogenes klebsiella sp dan agen eaton (mycoplasma pneumonia) untuk rahang bagian bawah.
  2. Super tetra mampu mengatasi berbagai infeksi yang terjadi pada jaringan lunak maupun kulit yang diakibatkan oleh beberapa jenis bakteri seperti staphylococcus aureaus dan streptococus pyogenes.
  3. Super tetra mampu mengatasi demam yang diakibatkan oleh beberapa jenis bakteri seperti rocky mountain spotted fever, ricketsialpox, borrelia sp dan demam Q.
  4. Super tetra mampu mengatasi Ornhitosis / psittacosis yang ditimbulkan oleh bakteri Chlamydia psittaci
  5. Super tetra mampu mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh beberapa jenis bakteri seperti chlaymidia trachomatis contohnya seperti infeksi anus atau endoserviks, uretritis, trakoma, inklusi konjungtivitas serta limfogranula venereum.
  6. Selain itu manfaat super tetra yang lainnya yaitu mampu membantu dalam penyembuhan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri seperti kolera yang berasal dari bakteri vibrio cholerae, tularemia yang berasal dari bakteri francisella tularensis, sifilis yang berasal dari hemophilus ducreyi, bartonellosis yang berasal dari bartonella bacilliformis, plak yang berasal dari bakteri yersinia pestis, disentri amuba yang berasal dari bakteri entamoeba histolytica dan inquinale granuloma yang berasal dari bakteri calymmatobacterium granulomatis.
  7. Beberapa infeksi yang juga dapat diatasi dengan super tetra yaitu infeksi yang disebabkan oleh campylobacter fetus, eschericia coli, shigella sp, bacteroides sp, acinetobacter sp dan enterobacter aerogenesis.
  8. Tak hanya untuk mengatasi berbagai infeksi super tetra ternyata juga dapat berguna untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Super tetra dapat membantu mempercepat dalam proses penyembuhan jerawat kemudian menghilangkan flek hitam atau noda akibat bekas jerawat, melindungi sel kulit dari bagian yang paling dalam serta mencegah bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat.
  9. Super tetra juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan dan penutupan luka
  10. Mengatasi beberapa macam masalah kulit seperti gatal-gatal yang disebabkan oleh bakteri
Baca Juga  Manfaat Jantung Pisang Yang Tak hanya Enak Tapi Juga Kaya Nutrisi

Kontraindikasi Dan Efek Samping Super Tetra

Beberapa kontraindikasi yang perlu anda perhatikan sebelum atau dalam masa pengobatan menggunakan super tetra

  • Super tetra tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang mempunyai tingkat sensitifitas yang tinggi.
  • Super tetra tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang alergi terhadap kandungan yang terdapat di dalam super tetra.
  • Super tetra tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang mempunyai riwayat masalah ginjal atau liver.
  • Super tetra tidak dianjurkan untuk diberikan kepada seseorang yang mempunyai riwayat penyakit diabetes karena dapat meningkatkan efeksulfoniluera dan hipoglikemik insulin
  • Super tetra tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan lain seperti methoxyflurane, retinoid atau bersamaan dengan suplemen, multivitamin yang mengandung vitamin A karena super tetra dapat bereaksi dengan obat-obatan dan vitamin A yang bisa memicu efek berbahaya dengan meningkatnya efek toksisitas pada antibiotik ini.
  • Penggunaan obat super tetra bersamaan dengan suplemen, multivitamin, yoghurt dan produk susu yang lainnya dapat membuat efektivitas obat berkurang atau bahkan menghilang.
  • Mengonsumsi antibiotik ini berdekatan atau bersamaan dengan jam makan dapat efektivitas super tetra karena tetracyline tidak akan diserap secara maksimal oleh tubuh
  • Setelah atau selama proses penyembuhan menggunakan super tetra sebaiknya menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama karena dapat menimbulkan beberapa efek yang tidak nyaman bagi orang-orang tertentu.

Bagi anak-anak yang tengah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan di bawah usia 8 tahun tidak dianjurkan untuk menggunakan obat super tetra karena selain mengganggu pertumbuhan tulang dan gigi juga dapat membuat gigi menjadi kuning secara permanen. Sementara itu bagi wanita yang sedang hamil atau sedang menyusui disarankan untuk menghindari penggunaan super tetra karena salah satu badan obat-obatan terkemuka dunia yang berasal dari amerika yaitu FDA telah mengkategorikan super tetra ini ke dalam obat-obatan kelas D yang berarti telah terbukti dapat menganggu proses pertumbuhan dan perkembangan gigi dan tulang atau keadaan malformasi yang lainnya. Oleh karena itu bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan super tetra.

Baca Juga  Manfaat Daun Seri Tanaman Pasaran Dengan Khasiat Unggulan

Beberapa efek samping dapat terjadi setelah mengonsumsi antibiotik yang satu ini oleh karena itu penggunaannya sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan ahli kesehatan atau dengan dosis yang tepat karena super tetra tergolong dalam antibiotik dengan dosis yang cukup tinggi. Perlu diingat walaupun antibiotik ini memiliki beberapa efek samping namun jika anda menggunakannya dengan cara yang benar dengan dosis yang tepat dan memperhatikan kontraindikasi di atas maka efek samping dapat dihindari. Berikut beberapa efek samping yang mungkin dapat muncul

  1. Menyebabkan efek samping ringan seperti mual, sakit perut, terjadi peradangan di beberapa titik, terjadi pembengkakan di area-area genital, gatal, flu, hilang nafsu makan, jantung berdetak lebih kencang, pusing, keputihan, diare atau kesulitan dalam menelan.
  2. Efek samping yang lebih serius namun sangat jarang terjadi demam, penglihatan terkadang kabur, tubuh terasa nyeri, pucat dan timbul bintik merah atau ruam-ruam pada kulit

Incoming search terms: